Panduan Bisnis Franchise Ralali 2023

Panduan Bisnis Franchise Ralali 2023

PANDUAN BISNIS FRANCHISE RALALI

Konsisten Berinovasi, Ralali.com Masuk Top 10 Marketplace Q1 2021 - ItWorks

Hallo semuanya, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis franchise? Bisnis franchise adalah salah satu model bisnis yang menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi para pelaku usaha. Dengan bisnis franchise, Anda tidak perlu repot membangun merek, produk, atau sistem operasional dari awal. Anda cukup membayar biaya waralaba dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemberi waralaba. Namun, bisnis franchise juga memiliki tantangan dan risiko tersendiri. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis ini.

Salah satu pilihan bisnis franchise yang bisa Anda pertimbangkan adalah Ralali. Ralali adalah platform B2B (business to business) online yang menyediakan berbagai produk dan layanan untuk kebutuhan bisnis Anda. Ralali menawarkan peluang bisnis franchise dengan konsep Ralali Mart, yaitu toko offline yang menjual produk-produk Ralali. Dengan bergabung dengan Ralali Mart, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti:

Akses ke lebih dari 10 juta produk dari ribuan supplier terpercaya
Harga produk yang kompetitif dan transparan
Dukungan sistem dan teknologi yang canggih dan mudah digunakan
Bantuan promosi dan pemasaran dari tim Ralali
Pelatihan dan konsultasi bisnis dari ahli Ralali
Jaringan mitra usaha yang luas dan solid

Tertarik untuk bergabung dengan Ralali Mart? Berikut adalah panduan langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Persyaratan dan Prosedur Pendaftaran

Unika Atma Jaya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Ralali. Persyaratan tersebut meliputi:

Memiliki lokasi toko yang strategis, minimal 4×6 meter, dan berada di area padat penduduk atau industri
Memiliki modal awal minimal Rp 50 juta untuk biaya waralaba, stok barang, dan perlengkapan toko
Memiliki komputer atau laptop dengan koneksi internet yang stabil untuk mengakses sistem Ralali
Bersedia mengikuti aturan dan standar operasional yang ditetapkan oleh Ralali
Bersedia mengikuti pelatihan dan bimbingan dari tim Ralali
Bersedia menjalin kerjasama yang baik dengan pihak Ralali dan mitra usaha lainnya

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, Anda bisa mendaftar menjadi mitra Ralali Mart melalui website resmi Ralali di www.ralali.com/franchise. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran online dengan data diri, data toko, dan data usaha Anda. Setelah itu, Anda akan dihubungi oleh tim Ralali untuk melakukan verifikasi data dan wawancara. Jika lolos verifikasi dan wawancara, Anda akan mendapatkan surat perjanjian kerjasama (SPK) dari Ralali yang harus Anda tanda tangani.

Persiapan dan Pembukaan Toko

Bingung Memulai Bisnis Darimana? Gabung di Ralali Saja

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan dan membuka toko Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan, antara lain:

Membayar biaya waralaba sebesar Rp 25 juta kepada Ralali. Biaya ini sudah termasuk biaya lisensi, biaya desain interior, biaya branding, dan biaya administrasi.
Membeli stok barang dari Ralali sesuai dengan kategori dan jumlah yang ditentukan. Anda bisa memilih produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pasar di sekitar lokasi toko Anda.
Menyiapkan perlengkapan toko, seperti rak, etalase, kasir, printer, barcode scanner, dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan perlengkapan ini dari Ralali dengan harga khusus.
Menata toko sesuai dengan standar dan panduan yang diberikan oleh Ralali. Anda harus memastikan bahwa toko Anda memiliki tampilan yang menarik, rapi, dan profesional.
Melakukan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang kehadiran dan keunggulan toko Anda. Anda bisa menggunakan berbagai media, seperti spanduk, flyer, sosial media, atau mulut ke mulut.
Membuka toko secara resmi dan menyelenggarakan acara peresmian yang meriah. Anda bisa mengundang tamu-tamu penting, seperti pejabat setempat, tokoh masyarakat, media massa, atau pelanggan potensial.

Dengan melakukan persiapan dan pembukaan toko dengan baik, Anda bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses dalam bisnis franchise Ralali Mart.

Operasional dan Pengelolaan Toko

Ralali.com hadirkan program akuisisi warung untuk dukung UMKM

Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah menjalankan operasional dan pengelolaan toko Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, antara lain:

Mengikuti sistem dan teknologi yang disediakan oleh Ralali untuk melakukan transaksi, inventarisasi, pelaporan, dan komunikasi. Anda bisa mengakses sistem Ralali melalui komputer atau laptop Anda dengan menggunakan username dan password yang diberikan oleh Ralali.
Menjaga kualitas dan kuantitas produk yang Anda jual. Anda harus memastikan bahwa produk-produk yang Anda jual adalah produk-produk asli dari Ralali, memiliki masa kadaluarsa yang masih lama, dan tersedia dalam jumlah yang cukup.
Menjaga kebersihan dan kenyamanan toko Anda. Anda harus rutin membersihkan toko Anda dari debu, kotoran, atau sampah. Anda juga harus menyediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung, seperti pendingin ruangan, pencahayaan yang baik, atau musik latar yang menenangkan.
Menyediakan pelayanan yang ramah dan profesional kepada pelanggan Anda. Anda harus melayani pelanggan Anda dengan sopan, sabar, dan cekatan. Anda juga harus memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat tentang produk-produk yang Anda jual.
Mengembangkan loyalitas pelanggan Anda. Anda bisa memberikan berbagai insentif kepada pelanggan Anda, seperti diskon, voucher, hadiah, atau program loyalitas. Anda juga bisa menjalin hubungan baik dengan pelanggan Anda melalui interaksi personal atau sosial media.

Dengan menjalankan operasional dan pengelolaan toko dengan baik, Anda bisa meningkatkan omset dan keuntungan bisnis franchise Ralali Mart.

Evaluasi dan Peningkatan Bisnis

Manfaat dan Pentingnya dalam Melakukan Evaluasi Usaha – Doyan Ayam

Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah melakukan evaluasi dan peningkatan bisnis Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain:

Melakukan analisis terhadap kinerja bisnis Anda. Anda harus mengukur berbagai indikator penting, seperti jumlah transaksi, jumlah pelanggan, tingkat kepuasan pelanggan, tingkat persediaan barang, tingkat laba rugi, dan lain-lain.
Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan bisnis Anda. Anda harus mengetahui apa saja faktor-faktor yang mendukung atau menghambat bisnis Anda.

You might also like