Cara Membuat Toko Di Shopee Terbaru 2023

Cara Membuat Toko Di Shopee Terbaru 2023

TUTORIAL CARA MEMBUAT TOKO DI SHOPEE

Pendiri Shopee dan Kisah Perjalanan Karirnya - gramedia

Hallo semuanya, apakah Anda ingin berjualan online di Shopee? Shopee adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai fitur dan kemudahan bagi para penjual dan pembeli. Jika Anda ingin memulai bisnis online Anda di Shopee, Anda perlu membuat toko di Shopee terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Simak tutorial langkah demi langkah berikut ini.

1. Daftar Akun Shopee

1. Daftar Akun Shopee

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar akun Shopee. Anda bisa mendaftar akun Shopee melalui website, aplikasi, atau media sosial seperti Facebook, Google, atau Apple ID. Anda hanya perlu mengisi data diri Anda seperti nama, nomor telepon, email, dan kata sandi. Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau email. Masukkan kode verifikasi tersebut untuk mengaktifkan akun Anda.

2. Lengkapi Profil Toko

2. Lengkapi Profil Toko

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah melengkapi profil toko Anda. Profil toko adalah halaman yang menampilkan informasi tentang toko Anda seperti nama toko, logo, banner, deskripsi, lokasi, jam operasional, dan lain-lain. Profil toko yang lengkap dan menarik akan membantu Anda menarik perhatian dan kepercayaan pembeli. Untuk melengkapi profil toko Anda, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Anda.
Klik ikon “Saya” di pojok kanan bawah.
Klik ikon “Pengaturan” di pojok kanan atas.
Klik “Profil Toko”.
Isi data-data yang diminta seperti nama toko, logo, banner, deskripsi, lokasi, jam operasional, dan lain-lain.
Klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

3. Unggah Produk

Cara Upload Produk di Shopee Lewat HP dan PC Untuk Pemula (2022)

Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah mengunggah produk yang ingin Anda jual di Shopee. Produk adalah barang atau jasa yang Anda tawarkan kepada pembeli. Produk yang Anda unggah harus sesuai dengan kategori, deskripsi, harga, stok, dan kondisi yang sebenarnya. Produk yang Anda unggah juga harus memiliki foto yang jelas, berkualitas, dan menarik. Untuk mengunggah produk Anda di Shopee, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Anda.
Klik ikon “Saya” di pojok kanan bawah.
Klik ikon “Tambah Produk” di pojok kanan atas.
Pilih kategori produk yang sesuai dengan produk Anda.
Isi data-data yang diminta seperti nama produk, deskripsi produk, harga produk, stok produk, kondisi produk, berat produk, dan lain-lain.
Unggah foto produk yang ingin Anda jual. Anda bisa mengunggah hingga 9 foto untuk setiap produk.
Klik “Simpan” untuk menyimpan produk Anda.

Baca Juga : Contoh Toko Shopee Yang Sudah Jadi

4. Promosikan Toko

Maksimalkan Promosi Tokomu Untuk Sambut Shopee 12.12 Birthday Sale! - Inspirasi Shopee

Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah mempromosikan toko Anda di Shopee. Promosi adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan, visibilitas, dan reputasi toko Anda. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti memberikan diskon, voucher, gratis ongkir, ikut program Shopee, beriklan di Shopee, dan lain-lain. Promosi yang efektif akan membantu Anda menarik lebih banyak pembeli dan meningkatkan omzet toko Anda. Untuk mempromosikan toko Anda di Shopee, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Anda.
Klik ikon “Saya” di pojok kanan bawah.
Klik ikon “Pengaturan” di pojok kanan atas.
Klik “Promosi”.
Pilih jenis promosi yang ingin Anda lakukan seperti diskon, voucher, gratis ongkir, ikut program Shopee, beriklan di Shopee, dan lain-lain.
Isi data-data yang diminta seperti nama promosi, durasi promosi, syarat dan ketentuan promosi, produk yang ikut promosi, dan lain-lain.
Klik “Simpan” untuk menyimpan promosi Anda.

5. Layani Pembeli

Langkah kelima yang harus Anda lakukan adalah melayani pembeli yang bertransaksi di toko Anda. Layanan adalah kegiatan yang bertujuan untuk memuaskan kebutuhan dan harapan pembeli. Layanan bisa meliputi komunikasi, pengiriman, pengembalian, penilaian, dan lain-lain. Layanan yang baik akan membantu Anda meningkatkan loyalitas dan rekomendasi pembeli. Untuk melayani pembeli di Shopee, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Anda.
Klik ikon “Saya” di pojok kanan bawah.
Klik ikon “Penjualan” di bagian atas.
Lihat daftar pesanan yang masuk ke toko Anda.
Komunikasikan dengan pembeli melalui fitur chat jika ada pertanyaan atau permintaan khusus.
Konfirmasikan pesanan yang sudah dibayar oleh pembeli.
Kemas produk dengan rapi dan aman sesuai dengan pesanan pembeli.
Kirim produk ke alamat pembeli melalui kurir pilihan pembeli.
Lacak status pengiriman produk melalui fitur lacak pengiriman.
Tangani pengembalian produk jika ada produk yang rusak atau tidak sesuai dengan pesanan pembeli.

 

You might also like